Minggu, 26 Juni 2011

Foto Suzuki V-Strom 650 2012 Akhirnya Dirilis!


(Suzuki Center) Akhirnya foto-foto moge baru Suzuki dirilis juga. Sebelumnya, Suzuki hanya menyebarkan teaser lewat website resminya. Motor 650cc ini ternyata adalah generasi terbaru dari Suzuki V-Strom 650. Bergenre moge dual sport, Suzuki menyebutnya sebagai “New Middle-Class Motorcycle”.

Desainnya lebih menarik ketimbang versi sebelumnya. Semua cover bodinya baru, headlamp depannya tetap split tapi punya garis pinggir yang lebih dinamis. Turun sedikit ke samping ada kisi-kisi baru yang diyakini bisa mengusir hawa panas dari mesin yang mampir ke kaki pengendara. 


Air scoop di bawah head lamp juga di buat untuk menyalurkan udara segar ke radiator barunya. Radiator baru ini dirancang lebih kompak tapi tetap maksimal mendinginkan mesin SV650, V-Twin 90 derajatnya. Mesin ini serupa dengan versi terdahulu.

Begitu juga dengan rangka yang tak jauh beda dengan versi awal. Bentuk engine mounting di sasis deltabox-nya ini masih terlihat sama. Tapi secara bobot diklaim lebih ringan dari versi sebelumnya.

Sistem suspensinya juga tampak serupa dengan versi lama. Sok depan 43mm-nya punya fitur spring-preload adjustable. Kombinasi dual disk brake 310mm di depan dan 260mm di belakang mirip dengan V-Stroom versi 2011 

Yang baru lagi adalah panel instrumen dengan kecerahan LCD yang bisa disesuaikan. Panel ini menampilkan speedometer, odometer, dual trip meter, posisi gigi, suhu radiator dan lingkungan, informasi bahan bakar serta jam.

Pilihan warnanya akan tersedia dalam kelir pearl mirage white, glass sparkle black dan metallic fox orange.  (motorplus-online.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar