Jumat, 24 Juni 2011

Suzuki Shogun Axelo Sukses Raih Rekor Ketahanan 100 Jam!

(Suzuki Center) Pamor Suzuki sebagai produsen sepeda motor yang tangguh dan tahan lama kembali teruji. Kali ini Shogun Axelo 125 berhasil mengukir rekor baruuji ketahanan 100 jam non stop. Hal ini sekaligus mencatatkan diri dalam Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai pemegang ketahanan mesin terlama di Indonesia!

Catatan ini sukses diraih setelah tiga unit Shogun Axelo sukses melibas sirkuit Balipat, Binuang, Kalsel sejak Kamis 15 Juni 2011 pada pukul 09.00 WITA dan berakhir hari ini Minggu, 19 Juni 2011, pukul 13.00 WITA. Kegembiraan Suzuki begitu terasa, terutama saat pembalap mencapai garis finish, para pembalap, mekanik, dan kru langsung berhambur menuju lintasan.

Sri Widayati, perwakilan dari MURI langsung memberikan penghargaan pada Suzuki Shogun Axelo dengan kategori "Pemrakarsa dan Penyelenggara Uji Ketahanan Mesin Terlama".

Penghargaan ini langsung diserahkan kepada Setiawan Surya, General Manager Marketing R2 PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS), yang didampingi Erwin Ruslim, GM Marketing PT. Delta Abadi Sentosa Main Dealer Suzuki di wilayah Kalsel dan Kalteng.

Setiawan Surya mengungkapkan kebanggaanya atas pencapaian ini. "Dari pulau Kalimantan, kami mengabarkan ketangguhan produk Suzuki kepada publik di seluruh Indonesia. Dan kami berharap dengan adanya rekor ini mampu mengangkat nama Suzuki khususnya Shogun Axelo di Indonesia," jelas Setiawan.

"Rekor ini sendiri tercipta setelah ke tiga Shogun Axelo digeber selama 100 jam dengan 3.267 lap dan capaian kilometer sebanyak 5.627 km," ungkap Widjang Djendrawan Chief Planner Brand 2, PT. Suzuki Indomobil Sales yang juga menjadi project manager ajang Suzuki Shogun Axelo 100 Jam Non Stop.

Tak hanya para panitia, pembalap pun mengakui ketangguhan Shogun Axelo. Jefry Holly dari Team Suzuki UJRT Aceh mengungkapkan jika dia benar-benar merasa nyaman mengendarai Shogun Axelo, bahkan pada kesempatan ini Jefry berhasil meraih catatan lap terbaik dengan 1 menit 29 detik.

"Padahal trek Balipat terkenal ekstrim dengan 14 tikungan dan variasi turunan dan tanjakan yang menantang," ulasnya penuh keyakinan!  (motorplus-online.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar