Senin, 11 April 2011

Suzuki GW250….. Akankah Menjadi Thunder 250???


(Suzuki Center) Apa kabar Thunder 250? Tahun lalu Suzuki Indonesia sebetulnya sudah berniat meluncurkan Thunder 250 cc, motor bergaya turing dengan tampilan stang semi chopper. Namun, setelah melalui serangkaian survey pada minat pasar, diasumsikan masyarakat Indonesia kurang menyukai motor dengan tampilan body semacam ini. Alhasil, Thunder 250 yang sekilas mirip Honda Phantom itu, gagal meluncur di Indonesia. Cerita soal motor sport Suzuki 250 pun hilang ditelan bumi, hingga saat ini. Padahal, Suzuki di kelas sport telah lama tenggelam di Indonesia.

Nah, ada kabar baru. Suzuki ternyata punya motorsport 250 cc yang lumayan ciamik tampilannya. Namanya Suzuki GW250. Tentu faham dengan motor sport legenda Suzuki yang ber-body yahud B-King!? Nah, GW250 disebut-sebut sebagai Mini B-King. Untuk pertamakalinya Suzuki diperkenalkan oleh Dachangjiang, partner Suzuki di China belum lama ini. Suzuki B-King adalah muscle bike yang dibekali mesin berkapasitas 1.300 cc. Sementara GW250 yang memiliki desain mirip dengan B-king dengan mesin yang lebih kecil, dibekali dapur pacu 250 cc.

Secara keseluruhan, motor baru ini bergaya streetfighter, tubuhnya penuh otot. Untuk mengesankan motor lintasan balap, diselipkan fairing kecil mirip kepunyaan Honda Tiger. Untuk spek di bagian mesin, motor ini punya tarikan oke dengan mesin 2 silinder berkapasitas yang menghasilkan tenaga 26 hp pada 8.500 rpm serta torsi 24 Nm pada 7000 rpm. Lainnya, ada kesan moge-nya dengan hadirnya dua buah muffler di kanan-kiri body sang motor. Sementara dua rodanya sudah punya rem cakram.

Tentu saja ditengah maraknya persaingan antara Ninja 250 dan CBR 250 yang baru saja meluncur, kehadiran Suzuki GW250 ini kian meramaikan pasar 250 cc. Melihat tampilannya yang maskulin dengan mesin 2 silinder, Suzuki bisa berharap banyak pada motor ini. So, di Indonesia akan kah GW250 jadi Thunder 250 yang tak juga kunjung muncul? Kita tunggu saja, waktu yang menjawab. 

1 komentar:

  1. Naked “macho” bike 250cc 2 silinder 2 muffler! Wah cocok banget utk umur 30 thn keatas. Secara udah uzur takut encok kumat nungging pake motor sport fairing kayak ninja 250 dan cbr 250. apalagi klo harganya bisa bersaing,kisaran Rp.25 jt-Rp.35 jt (ngarep..). saya sebagai pemakai setia motor Suzuki berharap banget Suzuki keluarin nih motor… semoga Suzuki gak budek.

    BalasHapus